Senin, 07 Januari 2008

Dibalik kesukaran dan kemudahan

. Senin, 07 Januari 2008

Ada seorang raja(A) yang sangan arif dan bijaksana, Pada suatu saat raja tersebut jatuh sakit dan setelah di datangkan tabib-tabib untuk mengobati raja tersebut dan akhirnya salah satu tabib mengatakan obat buat raja tersebut adalah sejenis ikan dimana saat ini sangat banyak di lautan. Pergilah utusan raja melaut untuk menangkap ikan tersebut tapi tidak didapati ikan tersebut dan dikerahkan seluruh rakyat untuk menangkap ikat tersebut. Dan ikan tersebut tidak didapat juga.

Dilain kesempatan ada raja(B) yang zalim, dan jatuh sakit. Dan tabib mengatakan obatnya adalah sejenis ikan dan pada saat tersebut lagi sukar-sukarnya dicari(tidak musim), ketika melaut tidak sukar bagi orang-orang raja untuk menangkap ikan tersebut.

Datanglah malaikat ke Allah dan menanyakan kenapa raja A yang arif dan bijaksana jatuh sakit dan obatnya lagi musim-musimnya(ikan) tapi hilangkan dari lautan. Sedangkan raja B yang zalim, ikan lagi tidak musim sangat mudah bagi utusannya untuk mendapatkannya.
Allah menjawab perjatanyaan malaikatNya bahwa raja A walaupun dia arif dan bijaksana tapi dia pernah melakukan kekhilafan agar tidak masuk ke nerakaKu kelak maka kesalahannya AKU bayar lunasi sekarang(dunia), sedangkan raja B walaupun zalim tapi pernah melakukan kebaikan. Untuk kebaikkannya tersebut AKU balas di dunia sehingga di akhirat nanti tidak ada lagi amal kebaikkannya.

Mendengarcerita ini setiap saya mendapat cobaan selalu berdoa semoga cobaan ini membuatku sabar dan menghapus dosa-dosaku dan kalau mendapat kemudahan/kesenangan jangan sampai kesengan ini mengurangi amal ibadahku.

Sumber :Shanah H radio delta jkt

Dapatkan cerita lainnya di http://indonesiasiesta.blogspot.com


sumber; email dari sahabatku

0 komentar: